Apa itu Event Organizer (EO), Jenis, dan Manfaatnya? Simak Penjelasannya

Apa itu Event Organizer (EO), Jenis, dan Manfaatnya? Simak Penjelasannya - Event merupakan sebuah kegiatan/ program yang akan dilakukan secara terencana untuk suatu tujuan.

Event Organizer adalah kelompok yang bertanggung jawab untuk merencanakan, mengorganisir, dan melaksanakan acara seperti konferensi, pameran, pernikahan, pesta, dan jenis pertemuan lainnya.

Jenis-jenis Event Organizer

Adapun jenis-jenis event organizer antara lain:
1. One Stop Service Agency
One stop service merupakan sebuah event organizer yang memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan berbagai jenis acara dalam skala besar, baik lokal maupun internasional.

Contoh acara yang diadakan oleh One Top Service Agency adalah konser musik dengan ribuan penonton, pesta besar, festival, serta pertunjukan lainnya.

2. MICE
Mice merupakan singkatan dari Meeting, Incentive, Conference, Exhibition. Mice biasanya meliputi pertemuan bisnis, program insentif, konferensi, dan pameran.

Mereka menyediakan pengaturan acara yang tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan seringkali menghadirkan kegiatan atau tour setelah pencapaian tujuan utama acara perusahaan tercapai.

3. Brand Activation
Brand activation merupakan jenis EO yang secara khusus membantu klien dalam mempromosikan produk atau merk dengan tujuan meningkatkan penjualan di kalangan konsumen.

Brand activation bertujuan untuk membangun hubungan emosional antara merk dan konsumen, sehingga meningkatkan loyalitas dan preferensi terhadap merk tersebut.

4. Wedding Organizer
Wedding organizer merupakan EO yang mengkhususkan diri untuk membantu klien dalam mengadakan pesta pernikahan.

Manfaat Menggunakan Jasa Event Organizer

Adapun manfaat/ keuntungan menggunakan jasa event organizer terpercaya antara lain:
  • Konsep acara tertata dengan baik dan rapi
  • Memiliki alur kerja yang jelas dan detail
  • Memiliki rencana alternatif
  • Budget/ Anggaran yang efisien
  • Menghasilkan kerja yang efektif
  • Menghemat waktu
Semua manfaat di atas akan Anda temukan ketika memilih EO yang tepat. Anda bisa menggunakan jasa event organizer Medan yang terpercaya dan sudah berpengalaman, yaitu Pravda Creative EO & CO.

Pravda Creative EO & CO melayani jasa event organizer untuk berbagai macam acara seperti MICE, ulang tahun perusahaan, wedding, gathering, seminar, pameran, konser musik, dan masih banyak lagi.

Dijamin acara Anda akan terorganisir dengan baik dan masih banyak keuntungan lain bersama Pravda Creative.

Untuk info lebih lengkap hubungi kami melalui:

Cp/ Wa

082161553333
081930434446
081930434447


Posting Komentar untuk "Apa itu Event Organizer (EO), Jenis, dan Manfaatnya? Simak Penjelasannya"